-->

Hacker bisa menggunakan sinyal gelombang otak untuk mencuri password


Hacker dapat mencuri password dan PIN dengan menganalisis sinyal gelombang otak Anda, sebuah penelitian baru menemukan. Periset dari University of Alabama di Birmingham dan University of California Riverside mengumpulkan data dari headset electroencephalography (EEG), yang merasakan aktivitas listrik di dalam otak seseorang. Mereka tumbuh semakin populer di kalangan gamer, yang dapat menggunakannya untuk mengendalikan karakter menggunakan sinyal otak mereka. Krusial, bagaimanapun, headset EEG juga memantau gelombang otak Anda saat Anda tidak bermain. Pengguna yang menghentikan sementara game namun meninggalkan headset EEG mereka saat memeriksa akun yang dilindungi kata sandi mereka bisa rentan terhadap peretas, kata periset tersebut. 

Mereka meminta 12 orang untuk menggunakan keyboard fisik untuk mengetikkan serangkaian nomor PIN dan kata kunci yang dibuat secara acak ke dalam kotak teks saat mengenakan headset. Setelah mereka masuk 200 karakter, algoritma yang dibuat oleh para periset mampu membuat dugaan terdidik tentang PIN dengan tingkat keberhasilan 43,4 persen, dan password enam karakter dengan akurasi 37,3 persen. "Perangkat yang muncul ini membuka peluang besar bagi pengguna sehari-hari. Namun, mereka juga dapat meningkatkan ancaman keamanan dan privasi yang signifikan saat perusahaan bekerja untuk mengembangkan teknologi antarmuka otak-komputer yang lebih maju, "kata Nitesh Saxena, salah satu penulis penelitian tersebut. 

Facebook sedang mengerjakan teknologi membaca pikiran yang akan membiarkan Anda mengetikkan kata-kata "langsung dari otak Anda". Ini adalah visi ambisius yang telah menimbulkan kekhawatiran di antara pendukung privasi, dan perusahaan tersebut menolak untuk mengkonfirmasi atau menolak jika akan menggunakan pemikiran orang untuk menjual iklan. "Dalam serangan dunia nyata, seorang hacker dapat memfasilitasi langkah pelatihan yang diperlukan agar program jahat menjadi paling akurat, dengan meminta pengguna memasukkan sejumlah nomor yang telah ditentukan agar dapat memulai kembali permainan setelah menghentikannya untuk beristirahat, Mirip dengan cara CAPTCHA digunakan untuk memverifikasi pengguna saat masuk ke situs web, "tambah Saxena. Para periset telah meminta produsen headset EEG untuk mulai mengganggu sinyal saat pengguna masuk ke akun.

0 Response to "Hacker bisa menggunakan sinyal gelombang otak untuk mencuri password "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel